Sabtu, 27 Februari 2010

I ♥ U

Disaat aku mulai belajar untuk menjaga hijabku, Disaat aku mulai belajar untuk berpakaian sesuai syari'at islam, Disaat aku mulai belajar untuk menerapkan apa yang aku dapatkan selama kajian disana-sini, Mereka justru memperolokku, mereka menjauhiku, bahkan ada yang takut padaku dan menganggap aku ini aneh.

Disaat aku mulai menegakkan cahaya sunnah di dalam keluarga, Disaat aku mulai merasakan bertambahnya rasa kasih sayangku terhadap Ibu dan Ayahku, Disaat aku mulai memberi tahu dan mengajarkan hal hal yang benar dan tidak sepatutnya adik-adikku mempelajarinya d sekolah a.k.a Maulid Nabi, dll agar mereka tidak terjerumus lebih jauh ke dalam bid'ah, Mereka justru menganggapku aneh, menepis semua yang aku jelaskan dengan akal dan pikiran mereka. Sesungguhnya, apakah mereka tau bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam telah mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala dengan mencontohkan dan menjelaskan segala sesuatunya?? Dan melarang atas segala sesuatu yang berhubungan dengan ibadah yang sebelumnya tidak pernah dicontohkan oleh Rasul dan para shahabatnya??

Maka ketahuilah.. Lau kaana khoiran laa sabaquuna 'ilaih.. Sesungguhnya jika memang perbuatain itu BAIK, maka pasti Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam telah mencontohkannya dan akan langsung diterapkan oleh para shahabat sekalipun itu tidak masuk dalam akal dan pikiran mereka. Karena bahwa sesungguhnya ilmu Allah subhanahu wa ta'ala itu tidak dapat dijangkau oleh ilmu dan akal pikiran manusia.

Ibu, ayah, adik-adikku dan sahabat-sahabatku tersayang.. Ketahuilah.. Bahwa sesungguhnya aku sangat menyayangi kalian. Aku ingin kita bersama-sama mempelajari dan menerapkan apa-apa yang seharusnya kita ikuti. Apa-apa yang sudah dicontohkan oleh Rasul. Apa-apa yang akan membawa kita pada ilmu-ilmu yang haq. Karena semua itulah yang insyAllah akan membawa dan menentukan apa yang akan terjadi pada kita di akhirat nanti. Apakah surga???? Ataukah neraka?? Na'udzubillahi min dzalik.

Terkadang, aku berfikir betapa sulitnya menegakkan cahaya sunnah, Betapa banyaknya cobaan dan rintangan yang datang silih berganti, Tapi, sejenak aku berfikir.. Dan Alhamdulillah salah seorang sahabatku yang bersama-sama sedang belajar tentang agama yang haq mengingatkanku.. Bahwa sesungguhnya, Allah menguji kita karena Allah sayang sama kita.. Mungkin Allah tidak menguji kita dengan kenikmatan karena mungkin jika kita di uji dengan nikmat Nya kita akan terlena dan sulit untuk bangkit.. Maka Allah memberi kita ujian dengan hal seperti ini.. Merasakan bagaimana asingnya islam, merasakan bagaimana sulitnya berada ditengah-tengah orang-orang yang belum paham akan islam.. Tapi yakinlah.. Bahwa rencana Allah itu sangat indah.. Bahwa Allah telah menjanjikan hal-hal yang indah bagi para penuntut ilmu-ilmu yang haq..

Oleh karena itu.. Berbahagia dan bersyukurlah kita semua.. Karena Allah telah menunjukkan jalan dan ilmu yang haq kepada kita semua.. Semoga Allah tidak mencabut nikmat ini dari kita.. Allahumma amin..

Sesungguhnya islam itu pada awalnya asing, dan akan kembali asing.. Maka bahagialah menjadi bagian yang asing tersebut..

Ingatlah.. Bahwa Allah tidak akan memberi ujian di luar batas kemampuan hamba Nya.. Pasti kita bisa menenggakan cahaya sunnah ini.. Baik di keluarga, kerabat, sahabat, dan masyarakat.. Meskipun akan banyak hal-hal yang akan kita alami nantinya.. Selesaikanlah dengan cara yang hikmah.. Tetaplah istiqomah dalam jalan ini.. Dan mohonlah ampun dan hidayah pada Allah subhanahu wa ta'ala.. Allahumma amiin..

Memberi nasihat lebih mudah dari pada mengamalkan.. Allahu'alam.

Teruntuk Ibu yang sangat kusayangi setelah Allah subhanahu wa ta'ala dan Rasul-Nya I ♥ U, mom.. Dan untuk ayah, adik2ku yang sudah beranjak besar dan sahabat-sabahat ku sesama muslim yang aku sayangi dimanapun kalian berada. Uhibbukum fillah..

-AAP-

Powered by Sinyal Kuat Indosat from My Nokia Phone®

1 komentar:

  1. waah.. ternyata cukup panjang juga curhatan d malam hari ini. he..
    totally ♥ U mom...

    BalasHapus