Selasa, 24 Agustus 2010

Suara Hati Seorang Bayi

Bismillah..
Ikhwah fillah..
Saya dapet untaian kata cantik nih..
Semoga bisa menjadi renungan kita bersama *terutama para ibu* bahwa ASI itu sangat penting bagi bayi kita. Alhamdulillah saya dapat ini dari ahli ASI y langsung. Semoga Allah ta'ala merahmatinya. Allahumma amin..

--------------------------

Jika seorang bayi dapat berbicara, di setiap tangisannya, mungkin ia akan
mengatakan pada ayah bunda tercinta..

Wahai ayah bunda tercinta..

Aku telah hadir di tengah-tengahmu..

Aku telah menjadi bukti cinta kasihmu..

Aku telah turun ke dunia demi memenuhi tugas dari Tuhanku..

Wahai ayah bunda tercinta..

Letakkanlah aku di atas perut dan dadamu begitu ku lahir..

Biarkanlah aku merangkak di atas perut dan dadamu..

Sesungguhnya aku ingin menyelamatkan ibuku dari perdarahan..

Sesungguhnya aku ingin membuat air susu dari Tuhanku keluar semakin banyak..

Wahai ayah bunda tercinta..

Biarkanlah aku tidur bersamamu segera setelah ku lahir didalam hari-harimu..

Biarkanlah aku menikmati suaramu, nafasmu, dan aroma tubuhmu..

Sesungguhnya bersama denganmu setiap hari pada awal kehidupanku memberikan
kenyamanan dan ketenangan bagiku..

Wahai ayah bunda tercinta..

Peluklah aku..

Biarkanlah aku merasakan kehangatan tubuhmu dan kasihmu..

Sesungguhnya aku kedinginan di dunia yang baru ini..

Wahai ayah bunda tercinta..

Dekaplah aku dengan penuh kasih..

Biarkanlah aku mendengar suara detak jantungmu..

Biarkanlah aku tetap berada dalam rengkuhanmu..

Sesungguhnya aku sangat ketakutan karena banyaknya suara-suarayang tidak aku
kenal..

Wahai ayah bunda tercinta..

Berikanlah hanya air susu ibu bagiku..

Biarkanlah aku menikmati setiap tegukan air susu ibuku..

Sesungguhnya Tuhanku mengatakan bahwa hanya air susu ibukulah yang akan
membuatku sehat, cerdas, dan tangguh..

Wahai ayah bundaku..

Bersabarlah akan diriku, tangisanku, dan segala perilakuku..

Bertawakallah pada Tuhanku..

Istiqomahlah akan apa yang engkau lakukan..

Sesungguhnya, Tuhanku amatlah dekat dan mintalah pertolonganNya..

Wahai ayah bundaku tercinta..

Terima kasih untuk kasih sayangmu..

Terima kasih untuk kesabaranmu..

Terima kasih untuk pelukanmu..

Terima kasih untuk bisikan kasih sayangmu..

Terima kasih untuk dekapan cintamu..

Terima kasih untuk doá - doá yang tiap waktu engkau panjatkan..

Terima kasih untuk keyakinanmu pada Tuhanmu..

Wahai Ayah bundaku tercinta..

Tiadalah cukup ucapan terima kasihku padamu..

Sungguh surga di telapak kakimu, sesuai dengan janji Tuhanku..

Wahai Ibuku Kekasih Hatiku..

Wahai Ayah Pelindungku..

Semoga Allah subhana wa taála melimpahkan segala rahmah dan rahimNya pada
kedua orangtuaku..

"Rabbi (i)ghfirlii wa li-waalidayya" (Ya Robb-ku, ampunilah aku dan/juga
untuk kedua orang tuaku).

"wa (ar)hamhu maa kamaa robbayanii soghiraa" (dan kasihilah mereka semua,
sebagaimana mereka telah mengasihi aku ketika kecil)"

QS. Al Baqarah (2) : 233, Allah subhana wa taála berfirman;

وَالْوَالِدَاتُ يُرْضِعْنَ أَوْلَادَهُنَّ حَوْلَيْنِ كَامِلَيْنِ لِمَنْ
أَرَادَ أَنْ يُتِمَّ الرَّضَاعَةَ وَعَلَى الْمَوْلُودِ لَهُ رِزْقُهُنَّ
وَكِسْوَتُهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ لَا تُكَلَّفُ نَفْسٌ إِلَّا وُسْعَهَا لَا
تُضَارَّ وَالِدَةٌ بِوَلَدِهَا وَلَا مَوْلُودٌ لَهُ بِوَلَدِهِ وَعَلَى
الْوَارِثِ مِثْلُ ذَلِكَ فَإِنْ أَرَادَا فِصَالًا عَنْ تَرَاضٍ مِنْهُمَا
وَتَشَاوُرٍ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا وَإِنْ أَرَدْتُمْ أَنْ تَسْتَرْضِعُوا
أَوْلَادَكُمْ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ إِذَا سَلَّمْتُمْ مَا آتَيْتُمْ
بِالْمَعْرُوفِ وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ بِمَا
تَعْمَلُونَ بَصِير

Artinya :

"Dan ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun, yaitu bagi yang
ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian
kepada para ibu dengan cara yang ma'ruf..."

--
"Enjoy The Most Precious and Romantic Moments By Giving ASI to Your Baby"

Salam ASI,
dr Henny Zainal, CHt
Konselor Laktasi

"Demi Allah,sekiranya Allah memberikan petunjuk kepada seseorang melalui dirimu, sungguh hal itu lebih baik (berharga) bagimu daripada memiliki unta merah."(HR. Bukhori).
Powered by Sinyal Kuat Indosat from My Nokia Phone®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar